Rabu, 10 September 2008

JADI KARYAWAN BISA KAYA?


Tempo hari gue ketemu mba sepupu gue, dia bawa bukunya safir senduk, judulnya "Siapa Bilang Jadi Karyawan Nggak Bisa Kaya?" katanya bukunya bagus buat dibaca.

Gue langsung seneng, gue banget nih, dengan semangat 45, gue langsung buka bukunya, ga sabar buat mbaca bukunya pengen tau gimana caranya bisa kaya.

Gue sangat berharap bisa nemuin cara2 unik bin ajaib supaya bisa tajir melintir, misalnya trick2 nete'in tuyul supaya rajin bekerja, atau tempat2 pesugihan yang banyak cewe cakepnya atau malah tips2 memulai usaha peternakan babi ngepet.
Tetapi tidak saudara saudariku *bergaya orang kotbah kaya di tipi2 siaran agama* ga ada itu semua *nunduk nyesel*

Yang ada cuma cara2 standar mengelola pengeluaran. Jadi 'kaya' disini bukan bisa dapet 2 miliar sebulan tapi maksudnya 'kaya' adalah gimana ngatur income yang seupil bisa cukup buat menuhin kebutuhan2 kita, ga blingsatan kalo lagi tanggal tua, malah kalo bisa menuhin kebutuhan hidup setelah ga kerja lagi, itu maksudnya kaya...

Intinya adalah nabung, bang bing bung ayo nabung... terus ga keluarin duit buat hal2 ga penting yang ga dibutuhin, seperti sepatu high heels, maskara, baju, gaun, beha ataupun listik, tidak aku tidak butuh benda2 aneh itu semua.....
-thanx god im not a girl- *ngusap dahi*

Sebenernya kalo itu2 doang mah gue udah tau ga perlu diajarin, tapi ada satu yang menarik disini adalah INVESTASI dan ASURANSI, well tekowel kowel... dijelasin dikit di buku ini tentang perlunya asuransi, secara biaya kesehatan sekarang mahal, (kalo ga ada asuransi, pasti gue ga bakal mampu ke liverpool beli minyak kayu putih kalo lagi masup anjing.. eh angin maksudnya) , jadi perlu juga asuransi, tapi selaen ntu, investasi juga perlu, mulai mikir mau invest dimana selain di MARKETIVA, tapi tar lah sembari jalan gue pikiw pikiw..

Setidaknya ni buku mayan juga buat pengantar bobo bagi orang2 yang beragama INSOMNIA, walopun sedikit kecewa karena gue ga nemu hal2 yang ajaib yang bisa bikin gue cepet kaya raya seperti di sinetron2 hidayah dkk hehehehe.....





13 Comments:

qyusha said...

*sigh sigh sigh*
gue juga kecewe ama buku ini...

secara mascara,lipstick,n high heels kebutuhan pokok neeehhh

franc said...

hmmmm....mo kayak ya harus kerja keras ma berHemat...

yup tul sekali harus banyak2 inVestasi, sekaarank jaman uda susa... beli buku aj mahal giman biaya Rumah sakit :P...
tumben gue bener...
hahahahahhaha

Cia yAo!! hemat2 ya

nochan said...

gyahahaha beli minyak kayu putih ke liverpool? gayaaaaaaa bener dah aaah...
pinjem dong nyos bukunya, ngga mampu beli niiih..gw mau belajar gimana cara menabung yang baik..hehehe

extranyos said...

@meechaqyu: no comment dah..

@franc: yoi, tumben bener hahaha..

@nochan: duuh.. bu dokter ko nyari gratisan...? bole klo mo minjem, or klo mo donlot gratis ke sini ajah, aja monggo disedot...

http://www.ziddu.com/downloadfile/1446074/Siapa_Bilang_Jadi_Karyawan_Nggak_Bisa_Kaya.pdf.html

Ngatini said...

bener...sukur deh kamu bukan perempuan..karena 'peralatan' yang kamu sebutin tadi udah sepaket en wajib gak bisa ditawar lagi, bahkan masih ada segudang kebutuhan perempuan lainnya...BEAUTY IS EXPENSIVE bro...
itu artinya perempuan jarang yang bisa jadi kaya..

extranyos said...

@Ngatini : banyak juga perempuan yang kaya, tapi kenapa cowonya jelek ya? berarti..... xixixixi..

dee said...

setuju ma cewe2.. kebutuhan primer cewe bukan cm makan nyos, tp juga ke dok kulit, ke dok gigi, beli baju, sepatu, make up, blaaa..bla..blaaa...

@ ngatini:
perempuan jg bs kaya, asal punya suami kaya raya hahahaha..

Antown said...

wekekekekee..agama insomnia, agama baru di dunia maya

extranyos said...

@dee: sekali lagi dee, thanx god im not a girl hahahaha...

@antown: iya mas, pasti pengikutnya banyak nih ..

diana bochiel said...

gw pernah tuh beli buku model gituan
"menjadi mahasiswa kaya"
covernya ada mahasiswa cowo gendong tas yg duitnya tumpah2an gitu..

ah gw lupa penerbitnya sapa..
intinya gw sama ma lo semangat 45
gw baca ampe abis..

eh sampe skrg gw gag kaya2..ehehe
(ya iyaa lah kaga dpraktekin)

dee said...

nyos bukber yee..

brainwashed said...

karyawan bisa kaya kok, asal bisa nahan nafsu!!hahaha ga deng..
serius nih, BISA.. asal rajin menabung, berhemat, puterin uang yang ada, investasi, hasilnya ditabung lagi, puterin lagi, ngembangin investasinya lagi, nabung lagi..dan terus..dan terus.. semakin besar..besar.. seperti bola salju.

"lha kapan bisa nikmatin hasilnya donk?"
"nanti akan tiba masa panen"

nyanyi dulu ah..:
"saving up your money for the rainy days.. giving all your clothes to charity" --ah masa?--

extranyos said...

@diana bochiel: lagian juga kalo dipraktekin ga guna deh kayanya, secara lo kan mahasiswi sementara bukunya berjudul "menjadi mahasiswa kaya" xixixi...

@dee: kapan,dimana? thanx in advance lho dee, ditraktir kan? hehe..

@brainwashed: satu lagi bos, biasakan hidup sederhana! gw ga malu cuma punya grand doang, yang penting bisa kesampean punya jabiru di pondok cabe hahaha...